HP RAM 8 GB di Bawah 2 Juta, Emang Ada?

 Tidak sedikit Sobat Gadget yang menanyakan rekomendasi HP RAM 8 GB Di Bawah 2 Juta. RAM sepertinya memang sudah menjadi pertimbangan utama dalam memilih sebuah HP. Kebanyakan orang beranggapan bahwa semakin besar RAM sebuah HP, maka semakin "Dewa" performanya, terutama untuk HP Gaming.

Memang, RAM menjadi komponen penting dalam sebuah smartphone untuk menjalankan dan mengoperasikan sistem. Tapi perlu Sobat ketahui, bukan hanya RAM saja yang mempengaruhi kecepatan sebuah smartphone. Dan juga RAM yang besar tidak melulu membuat Smartphone jadi lebih kencang. Untuk Sobat yang sedang cari HP RAM 8 GB Di Bawah 2 Juta mungkin bisa baca artikel ini dulu sampai habis.

Fungsi RAM

Yang pertama perlu Sobat ketahui, RAM (Random Access Memory) adalah sebuah perangkat keras yang berfungsi memproses data dan sebagai tempat penyimpanan sementara. Sederhananya, ketika Sobat membuka sebuah aplikasi maka RAM akan memproses data - data dan menjadi tempat penyimpanan yang bersifat sementara.

RAM Tidak Membuat HP Lebih Kencang

Misalkan saat mengoperasikan smartphone dan menggunakan aplikasi memakan RAM 2 GB, sedangkan kapasitas yang dimiliki 4 GB, maka Sobat masih memiliki ruang sebesar 2 GB pada RAM untuk memproses data atau membuka Aplikasi.

RAM yang lebih besar tidak membuat HP menjadi lebih kencang, hanya saja ada kapasitas yang lebih besar yang bisa Sobat gunakan untuk membuka aplikasi lain (Multi tasking)

Bagaimana jika kapasitas RAM penuh tapi ingin membuka Aplikasi lain? Aplikasi lain yang berjalan akan ditutup secara otomatis ketika RAM tidak cukup.

Biasanya ada fitur lock atau mengunci aplikasi agar terus berjalan. Namun ketika RAM tidak cukup, maka HP akan lagging.

HP RAM 8 GB di Bawah 2 Jutaan

HP RAM 8 GB di Bawah 2 Juta

Untuk saat ini HP dengan kapasitas RAM 8 GB harga dibawah 2 juta belum ada. Rata - rata harganya di atas 2 juta, bahkan 3 juta. Mungkin beberapa waktu kedepan, dimana akan muncul smartphone - smartphone canggih baru, harganya bisa turun jadi di bawah 2 juta.

Jadi kalau Sobat sedang cari HP RAM 8 GB di Bawah 2 Juta, mungkin jagoangadget.com bisa memberikan alternatif lainnya.

HP RAM 8 GB di Bawah 2 Juta untuk Gaming

Untuk bermain game, Sobat tidak perlu HP dengan RAM yang terlalu besar. Dengan RAM 4 atau 6 GB saja sudah cukup kok, bahkan RAM 3 masih bisa main Mobile Legend dan PUBG Mobile dengan sangat lancar.

Sobat bisa menggunakan Asus Zenfone Max Pro M1 atau Asus Zenfone Max Pro M2 untuk gaming. Harganya juga pasti lebih terjangkau, karena memang termasuk HP keluaran lama. Tapi untuk performa tidak usah diragukan.

Jika Sobat termasuk golongan "Sultan" dengan budget melimpah, mimind lebih merekomendasikan Poco X3 NFC yang harganya dikisaran 3 jutaan dengan kapasitas RAM 8GB. Kalau masih kurang mahal, banyak kok HP Gaming di atasnya dengan spesifikasi lebih ciamik.

Kalau Sobat cari HP dengan harga yang lebih ekonomis, tenang, ada kok. Advan G5 dan Advan G9 Pro bisa menjadi pilihan dengan harga dibawah 1,5 jutaan. Cocok untuk penggunaan sehari - hari maupun untuk gaming. Ini juga brand lokal loh. Dengan menggunakan HP ini Sobat bisa ikut mendukung brand - brand lokal untuk lebih maju.

Lebih lengkapnya Sobat bisa cek di Label : HP Gaming

Kalau untuk penggunaan normal sehari - hari, mungkin Sobat bisa temukan rekomendasi HP di artikel :

Kesimpulan Untuk HP RAM 8 GB RAM di Bawah 2 Juta

Bisa disimpulkan bahwa, sampai saat ini kita belum bisa menemukan HP RAM 8 GB di Bawah 2 Juta. Bukan bermaksud clickbait, tapi di artikel ini mimind ingin mengajak Sobat untuk bisa memilih HP dengan lebih "Worth It". Tidak perlu kapasitas RAM yang besar. Pilih HP sesuai budget dan kebutuhan Sobat.