Hasil Kamera Samsung A12, HP Terbaik 2 Jutaan

 Sebenarnya Samsung Galaxy A12 bisa dimasukan dalam kategori Rekomendasi HP 2 Jutaan 2021 Terbaik. Dengan kualitas dan Hasil Kamera Samsung A12 yang sangat baik, HP ini cukup "Value for Money" atau sangat layak untuk dibeli. Kamera memang menjadi salah satu kelebihan dari perangkat ini.

Tidak hanya Hasil Kamera Samsung A12 saja yang membuat HP ini sangat direkomendasikan untuk dibeli. Spesifikasinya juga sudah cukup baik, mampu bersaing dengan smartphone lain dikelasnya.

Spesifikasi Samsung A12

Perlu diketahui, Samsung Galaxy A12 memiliki 2 varian kapasitas RAM dengan harga yang berbeda.

  • Harga 2,5 juta untuk RAM 4 GB
  • Harga 2,8 juta untuk RAM 6 GB

Keduanya sama - sama memiliki kapasitas RAM sebesar 128 GB. Sangat besar tentunya, sangat cocok untuk menyimpan Hasil Kamera Samsung A12 yang berkualitas dan pastinya berukuran file besar.

Untuk layar, Samsung A12 menggunakan tipe IPS LCD dengan ukuran 6,5 inc dan resolusi 720 x 1600 pixel. Tentunya layar sudah dilengkapi Gorilla Glass sehingga aman dari goresan - goresan.

Pada dapur pacu A12, selain kapasitas RAM yang mumpuni, smartphone ini juga sudah didukung dengan chipset Helio P35. Pasti nyaman untuk dioperasikan, terutaman untuk bermain game.

Apalagi kapasitas baterai badak sebesar 5.000 mAh yang sudah mendukung fast charging, membuat HP ini tidak perlu sering - sering ketemu charger.

Itulah spesifikasi unggulan dari smartphone ini. Kita akan fokus membahas Hasil Kamera Samsung A12, yang menjadi keunggulan utamanya.

Kamera Samsung A12

Sebelum melihat hasilnya, kita simak dulu spesifikasi dari Kamera Samsung A12.

Smartphone Samsung terbaru yang rilis awal tahun 2021 ini memiliki 4 lensa kamera belakang. Antara lain :

  • Utama 48 MP
  • Ultrawide 5 MP
  • Micro 2 MP
  • Dept Sensor 2 MP (Bokeh)

Masing - masih lensa Kamera Samsung A12 ini memiliki fungsi tersendiri, untuk menjalankan fitur yang ada.

Fitur Live Fokus - Fitur membuat Hasil Kamera Samsung A12 blur pada bagian tertentu, atau yang lebih dikenal dengan bokeh. Kita bisa mengatur blur untuk bagian selain yang kita fokuskan pada kamera.

Fitur Photo - Pada fitur ini, kita bisa memilih 2 mode, yakni normal dan Ultrawide. Dengan fitur ini, kita bisa mengambil foto Hasil Kamera Samsung A12 dengan tangkapan gambar yang lebih luas, menggunakan lensa Ultrawide.

Fitur Video - Kita bisa membuat video dari Hasil Kamera Samsung A12 dengan kualitas terbaik FullHD dan frame rate 30 fps. Begitu juga dengan kamera depan, bisa menghasilkan video dengan kualitas yang sama.

More - Pada menu ini, ada beberapa fitur dengan mode yang berbeda, seperti mode Pro, Panorama, Macro, dan Food. Bisa digunakan sesuai kebutuhan hasil kamera yang diinginkan.

Hasi Kamera Samsung A12

Berikut ini adalah Hasil Kamera Samsung A12 mode normal, menggunakan kamera utama belakang beresolusi 48 MP.

Hasil Kamera Samsung A12 Mode Normal 1

Hasil Kamera Samsung A12 Mode Normal 2

Hasil Kamera Samsung A12 Mode Normal 3

Hasil Kamera Samsung A12 Mode Normal 4

Hasilnya tajam, jernih, dan warnanya juga cukup terang. Untuk Hasil Kamera Samsung A12 di siang hari dengan pencahayaan yang cukup, hasilnya bisa dibilang sudah sangat baik.

Dan untuk hasil pada malam dan sore hari, saat sinar matahari agak redup atau hanya ada cahaya dari lampu, Hasil Kamera Samsung A12 masih sangat OK. Seperti gambar dibawah.



Lalu bagaimana kamera selfinya? Kurang lebih untuk kualitasnya juga bagus, sebagus kualitas Hasil Kamera Samsung A21. Yang menarik, tanpa mengaktifkan mode beauty, hasil foto bisa membuat wajah terlihat mulus. Cocok buat Sobat yang suka berselfie menggunakan efek - efek.

Hasil Kamera Samsung A12 Selfie 1

Hasil Kamera Samsung A12 Selfie 2

Hasil Kamera Samsung A12 Selfie 4

Dan untuk fitur - fitur yang ada pada kamera bekerja dengan sangat baik loh. Fitur Live Focus misalnya, Hasil Kamera Samsung Galaxy A12 dengan efek blur dibagian belakang object berkualitas sangat bagus, baik menggunakan kamera depan maupun belakang.

Hasil Kamera Samsung A12 Selfie 3

Hasil Kamera Samsung A12 Bokeh 1

Hasil Kamera Samsung A12 Bokeh 2

Hasil Kamera Samsung A12 Bokeh 3

Jika Sobat ingin mengambil sebuah gambar yang cukup luas, Sobat tidak perlu mundur - mundur agar semua objek bisa tertangkap kamera. Hasil Kamera Samsung A12 dengan fitur Ultrawide sangat bagus, gambar tajam dan warna terang.

Hasil Kamera Samsung A12 Ultrawide 1

Sobat bisa bandingkan Hasil Kamera Samsung A12 dengan mode Ultrawide dan yang normal. Seperti gambar dibawah.

Hasil Kamera Samsung A12 Ultrawide 2

Hasil Kamera Samsung A12 Ultrawide 3

Pernah dengar teknik fotografi makro? Mengambil gambar sebuah objek dengan sangat dekat untuk mendapatkan detail yang jelas. Dibutuhkan peralatan fotografi khusus untuk melakukan hal ini. Pada Samsung A12 Sobat bisa mengambil foto makro dengan hasil yang sangat baik.

Hasil Kamera Samsung Galaxy Macro 1

Hasil Kamera Samsung Galaxy Macro 2

Dari Hasil Kamera Samsung A12 di atas bisa dilihat bahwa memang HP ini memiliki kelebihan di sektor kamera.

Jadi, jika Sobat cari HP 2 Jutaan dengan kualitas kamera terbaik. Samsung Galaxy A12 ini bisa dipertimbangkan untuk menjadi pilihan.