Cara Banding akun Facebook Yang Terkena Cekpoint Atau di Nonaktifkan Permanen


Ada beberapa cara untuk melakukan banding akun yang di nonaktifkan facebook, bisa menggunakan foto pengenalan wajah id berupa SIM atau KTP dan ada juga yang hanya menyelesaikan beberapa langkah, misal dengan verifikasi ulang kode atau pertanyaan keamanan, malah yang baru-baru ini dengan Video screen capture.

{tocify} $title={Daftar Isi Artikel}

Akun facebook Anda pernah mengalami hal seperti yang sudah saya kutipkan di atas, lalu Anda sendiri merasa kebingungan bagaimana cara memperbaikinya, simak tulisan tutorial saya di bawah ini.

Cara Banding Akun Facebook Dengan Kode Keamanan

Cara ini tergolong sangat mudah sekali, Anda hanya perlu memasukan kode keamanan yang di kirimkan facebook ke nomor hp yang tartaut di akun facebook tersebut, biasanya ini di sebut kena sesi atau terkunci, setelah kode terkirim, masukan kode tersebut di kolom masukan kode, dan ikuti perintah selanjutnya.

Cara Banding Akun Facebook Dengan Verifikasi Foto Teman

Masuk dahulu ke akun Anda, kemudian setelah masuk ke menu Cekpoint, Anda tinggal pilih foto dan nama teman di bawahnya, kemudian ikuti langkah selanjutnya yang ada di menu sesi ini untuk agar akun bisa pulih kembali.

Cara Banding Akun Facebook Dengan Postingan Atau Komentar

Ini juga cukup mudah, yaitu dengan cara memilih tombol pilihan, apa bila komentar tersebut adalah komentar anda silahkan tekan pilih, apa bila pilihan postingan tersebut postingan Anda silahkan di pilih, lalu ikuti langkah selanjutnya, biasanya dalam verifikasi ini ada banyak sekali postingan maupun komentar orang lain, tujuanya untuk mengidentifikasi pemilik akun yang asli.

Cara Banding Akun Facebook Dengan Foto

Masuk ke akun, lalu ambil kamera hp, kemudian pilih foto selfie dan selanjutnya ambil gambar lalu foto diri kalian, jangan yang lain, bahkan di usahakan tidak ada orang lain di belakang, setelah gambar di rasa cukup bagus dan tidak blur, silahkan kirimkan dokumenya, biasanya butuh waktu 24 jam untuk pemulihan akun.

Cara Banding Akun Facebook Dengan Identitas Sim Atau Ktp

Ini kasus banding yang tergolong sedikit agak sulit, sebab ktp atau sim anda harus sesuai dengan akun yang di nonaktifkan tersebut, mulai dari nama, tanggal lahir, tahun, alamat dan sebagainya. Namun tenang saja jika ada akun kesayangan Anda yang mengalami hal ini saya bisa membantunya dengan biyaya jasa sepantasnya saja.

Cara Banding Akun Dengan Video Screen Capture

Buka facebook, selanjutnya masuk dengan akun kalian, setelah muncul menu ambil video capture, pilih aktifkan, dan ambil tepat di bagian wajah saja, serta jangan lupa goyangkan kepala kekiri atau kekanan, ini adalah metode banding yang terbaru yang di keluarkan facebook, biasanya proses pengambilan video berdurasi sekitar satu menit, dan apa bila di rasa sudah cukup, silahkan kirim dokumenya, biasanya akun akan pulih kembali setelah tim facebook meninjaunya yang membutuhkan waktu 24 jam lagi.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara mengatasi akun facebook yang selalu bermasalah, terkena sesi, cekpoint atau di nonaktifkan permanen. biasanya akun yang bermasalah tersebut akibat terkena serangan report yang bertubi-tubi oleh orang lain.

Sekian dan semoga artikel ini membantu dan bermanfaat buat para pengguna facebook yang selalu terkena masalah pada akunya.

Namun apa bila Anda merasa kesulitan, cara melakukan banding di atas, saya bisa membantuya, menangani semua jenis kasus, bisa akun nonaktif atau di buat mengenang oleh orang lain.